jenis ikan hias aquarium

Mengenal Jenis Ikan Hias Aquarium

Halo guys kembali lagi, seperti biasa kita akan membahas hal-hal yang fenomenal dan sedang booming untuk dibicarakan. Memelihara ikan hias di dalam aquarium bukanlah keputusan yang salah loh guys. Justru akan menunjang penampilan ruangan yang ada di rumah kalian. Mungkin sempat bingung masih ada ruangan yang membutuhkan hiasan tapi tidak mau mau dihias apa. Yuks coba beli aquarium dan pelihara ikannya. Namun kira-kira jenis ikan yang bagaimana ya yang bisa dipeliraha di aquarium? Pas banget sesuai dengan bahasan kita yaitu jenis ikan hias aquarium. Bahasan kita kali ini akan seputar jenis ikan hias aquarium dan jenis ikan hias laut aquarium. Sudah siap? Jangan lupa seperti biasa siapkan amunisi untuk menambah semangat dalam membaca artikelnya.

  • Jenis ikan hias aquarium yang pertama yaitu Arwana

Hayo, siapa yang tidak kenal jenis ikan yang satu ini? Harganya yang lumayan serta kecantikan yang dimilikinya berhasil menggugah selera siapapun untuk memeliharanya. Untuk termahalnya adalah jenis redblood yang bisa mencapai 60-80 jt untuk indukannya. Berita baiknya  ikan ini merupakan ikan asli dari Indonesia yang berasal dari pedalaman Papua dan Kalimantan. Wah bangga Indonesia dong ya, ketika kita juga memiliki dan memeliharanya.

  • Jenis ikan hias aquarium yang kedua yaitu Cupang

Jenis yang satu ini juga tidak kalah seringnya dibicarakan atau bahkan sudah banyak yang memeliharanya. Kabar baiknya juga ikan ini juga ikan asli Indonesia yang hidup di sungai, Yang menjadikan ikan ini istimewa, dia termasuk raja guys raja tarung maksudnya. Jadi jangan sampai menaruh ikan ini bersama-sama dalam satu aquarium ya. Pasti akan di lawan oleh dia hehe. Masalah harga, ikan ini jauh banget lebih murah dari arwana bahkan ada yang tiga ribuan aja loh. bagaimana tertarik?

  • Jenis ikan hias aquarium yang ketiga yaitu Discus

jenis ikan hias aquarium

Mungkin namanya memang kurang familiar dan tidak sebooming dua ikan sebelumnya. Namun ikan ini juga cukup popular untuk dipelihara. Ikan ini bukan ikan dari Indonesia loh guys. dia  berasal dari sungai Amazon. Yang menjadikan dia unik adalah bentuk tubuhnya yang sedikit berbeda dengan ikan hias pada umumnya. Bentuknya jika di lihat dari depan akan berbentuk pipih dan berbentuk bundar namun jika di lihat dari samping akan terlihat seperti disk/cd kaset. Lucu bukan? Masalah harga ikan ini mencapai harga Rp. 35.000 sampai dengan Rp. 1.000.000. bagaimana mau mengadopsi ikan jenis ini?

  • Jenis ikan hias aquarium yang keempat yaitu Molly

Sama dengan Dsicus ikan ini juga mungkin kurang familiar di telinga masyarakat awam. Namun ikan ini juga tak kalah menariknya dengan ikan-ikan yang sebelumnya. Ikan ini cenderung berbentuk kecil bahkan untuk ukuran terbesarnya hanyalah 10 cm saja loh. Molly ini sangat mudah untuk berkembang biak dan memakan segala jenis pakan mulai dari pelet, cacing rambut dan lumut atau tumbuh-tumbuhan. Mudah bukan untuk mengurusinya? Untuk harga hampir sama dengan Discus yaitu sekitar tiga puluh lima ribuan sampai jutaan rupiah.

Nah itulah beberapa jenis ikan hias aquarium yang direkomendasikan untuk dipelihara. Semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing layaknya sebuah hubungan ( author mulai ngaco ). Hayo, kira-kira habis ini mau beli ikan hias yang bagaimana ni? Sesuai kantong? Atau bahkan beli semuanya?

Baca Juga :  Rekomendasi Tanaman Hias Gantung Tahan Panas